Nusantara Regas Raih Penghargaan Indonesia CSR Excellence Award 2024

Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka – Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nusantara Regas yang konsisten dan terus berinovasi, kembali mendapatkan pengakuan.

Rabu (21/3/2024), Nusantara Regas meraih penghargaan bergengsi dalam Indonesia CSR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine di Bogor, Jawa Barat.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen PT Nusantara Regas dalam menjalankan program CSR yang berkualitas dan berdampak positif untuk masyarakat dan lingkungan operasional perusahaan selama tahun 2023.

Melalui tahapan penilaian pada penjurian yang mengacu pada aspek Good Corporate Governance (GCG), Sustainable Development Goals (SDGs), dan Creating Shared Value (CSV), PT Nusantara Regas dinobatkan sebagai penerima penghargaan kategori bintang lima.

Yakni, Best CSR in Disaster Management, Best CSR Program in BUMN Company, Best Innovation and Initiative in Global CSR Continuity & Consistency CSR, Best CSR in Mitigating Disaster, Best Workplace Environment, dan Best CEO Focus on CSR Program untuk Mohd Iskandar Mirza selaku Direktur Utama PT Nusantara Regas.

“Kami berterima kasih dan bangga atas penghargaan ini. Ini merupakan suatu pencapaian atas upaya kami dalam menjalankan program-program CSR yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Sekretaris Perusahaan Nusantara Regas, Ratna Dumila.

Ratna memastikan, Nusantara Regas berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk menciptakan perubahan yang berkelanjutan selaras dengan mewujudkan aspek Sustainable Development Goals.

Beberapa program CSR unggulan Nusantara Regas yang mendapatkan apresiasi juri adalah Beasiswa S1 Universitas Pertamina untuk para siswa SMA yang terpilih Kepulauan Seribu. Serta, Pelatihan Sertifikasi Selam Lisensi A1-A3 di Pulau Panggang.

Adapun fokus program pemberdayaan masyarakat melalui Program Nelayan Berdikari di Pulau Untung Jawa dengan penyediaan alat rumpon dan bubu bagi nelayan.

Serta, Program Muke Bule: Muara Angke Budidaya Lele dengan penyediaan tambak dan bibit ikan lele untuk membantu perekonomian masyarakat.

Selanjutnya pada CSR bidang lingkungan, terdapat program budidaya kelapa genjah di Pulau Kelapa untuk menurunkan emisi karbon serta program edukasi.

Serta, bantuan makanan stunting di Muara Angke untuk mendukung target nasional dalam menurunkan angka prevalensi stunting menjadi 14 persen pada 2024.

Sekadar informasi. Nusantara Regas adalah afiliasi PT Pertamina (Persero) yang didirikan bersama PT Perusahaan Gas Negara, Tbk.

Perusahaan bertugas mengoperasikan Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat di Perairan Teluk Jakarta dan Onshore Receiving Facility Muara Karang, DKI Jakarta.

Fasilitas ini menerima dan memproses LNG menjadi pasokan energi pembangkit listrik yang punya peran vital di Jakarta dan Jawa Barat.https://madusekali.com/wp-admin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*