Berdialog Di Sumut, Kaesang Janji Sampaikan Soal Perbaikan Jalan Ke Prabowo

Ketum PS Kaesang  berdialog bersama tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (8/2/2024). (Foto: Ist)
Ketum PS Kaesang berdialog bersama tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (8/2/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan siap menyampaikan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo-Gibran agar menjadikan perbaikan jalan sebagai program mereka jika memenangi Pilpres 2024. 

“Nanti saya akan menyampaikan ini juga agar segera dijadikan salah satu programnya Pak Prabowo-Mas Gibran supaya jalanan di Indonesia itu bisa rata dan bagus semua. Enggak hanya ada di Jawa,” kata Kaesang dalam dialog bersama tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (8/2/2024). 

Hal tersebut disampaikannya untuk menanggapi aspirasi dari salah satu peserta dialog bernama Dortina yang menyampaikan terdapat beberapa jalan yang jelek atau tidak mulus di wilayah Simalungun. Dortina berharap Kaesang bersama PSI dapat menyampaikan kepada pemerintah agar membangun jalan yang baik dan mulus di Kabupaten Simalungun. 

“Mohon bangun jalan untuk Kabupaten Simalungun,” kata dia. 

Kaesang pun mengatakan sebagai Ketua Umum PSI dia akan menyampaikan persoalan itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Karena jabatan saya sebagai Ketum (PSI), saya bisa ngomong dengan Pak Presiden,” kata dia. 

Sebagaimana yang dimuat dalam dokumen “Visi, Misi, dan Program Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka”, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua itu telah menyoroti persoalan pembangunan dan perbaikan jalan. 

Dalam paparan program kerjanya untuk mewujudkan asa cita meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, serta melanjutkan pengembangan infrastruktur, Prabowo-Gibran mencantumkan program kerja membangun dan memperbaiki jalan daerah yang tidak mampu ditangani oleh pemerintah daerah.

KPU telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.https://madusekali.com/wp-admin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*