Sah! Rukun Raharja Resmi Akuisisi 8% Saham di Blok Jabung

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) melakukan langkah strategis untuk memperkuat posisinya di Industri Hulu Migas Indonesia. Hari ini, Kamis (4/1/2023), RAJA mengumumkan penyelesaian akuisisi 8% Participating Interest di Wilayah Kerja Jabung, Jambi. RAJA melalui anak usahanya yaitu PT Raharja Energi Tanjung Jabung (RETJ) dan PT GPI Jabung Indonesia.

Penyelesaian transaksi dilakukan pada 29 Desember 2023. Selain itu, kesepakatan ini terjalin melalui Perjanjian Jual Beli Participating Interest Bersyarat yang ditandatangani bersama PT GPI Jabung Indonesia pada 7 Juni 2023 dan mendapatkan persetujuan dari Kementerian ESDM, pada 22 Desember 2023. Pencapaian ini merupakan hasil dari penilaian RAJA terhadap potensi Wilayah Kerja Jabung yang diprediksi akan terus menghasilkan produksi Migas signifikan, dan berdasarkan WPNB pada 2024 ditargetkan berproduksi sebesar 55.000 BOEPD.

Direktur Utama RAJA Djauhar Maulidi menyatakan akuisisi ini menjadi langkah strategis menambah dan memperkuat portofolio perusahaan dalam Investasi Hulu Migas di Indonesia. Blok Jabung memiliki potensi produksi Migas yang menjanjikan, dan memperkuat posisi RAJA sebagai pemain di industri energi Indonesia.

“Kami yakin bahwa kehadiran kami di Blok Jabung tidak hanya akan meningkatkan pendapatan dan laba Perseroan tetapi juga memperkuat peluang kami dalam mengembangkan infrastruktur Migas dan alokasi Migas di masa depan. Kami percaya bahwa investasi ini akan menghasilkan nilai jangka panjang bagi pemegang saham kami,” kata Djauhar dalam keterangan resmi, Kamis (4/1/2023).

Kontribusi keuangan dari kepemilikan ini diharapkan memberikan peningkatan substansial dan dapat meningkatkan stabilitas keuangan Perseroan, yang nantinya dapat digunakan untuk reinvestasi dalam bisnis dan pembayaran dividen kepada pemegang saham.

Hal ini merupakan salah satu bentuk usaha Perseroan untuk terus meningkatkan shareholders value dan memenuhi komitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada kemajuan industri energi nasional yang sejalan dengan visi dan misi Perseroan. https://berikanlah.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*