Menteri BUMN Panggil Direksi Waskita & WIKA, Bahas Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil jajaran direksi dua perusahaan konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) ke kantornya.

Mengutip akun instagramnya, Menteri Erick mengadakan rapat bersama kedua Direktur perusahaan yang sedang mengalami masalah keuangan tersebut untuk membahas strategi dalam transformasi bisnis.

“Kami membahas langkah-langkah strategis dalam bentuk road map, untuk melanjutkan program transformasi bisnis,” ujarnya, Rabu (3/1).

Erick terus mendorong BUMN karya untuk memiliki siklus kegiatan operasional yang lebih sustainable agar berdampak positif bagi perusahaan.

Erick mengaku, konsolidasi restrukturisasi BUMN Karya menang menjadi prioritas. Namun hal tersebut perlu waktu agar perusahaan itu dapat berdiri sendiri.

“Tentu kedepannya jadi sister company, jadi holding dan anak atau pun merger,” sebutnya.

Erick melanjutkan, sebelumnya juga telah dibahas dalam restrukturisasi yang melibatkan bank pelat merah dan PMN. Nantinya, dana tersebut harus digunakan langsung ke projeknya. “Kemarin kita juga sudah bicara dengan Himbara untuk juga dari PMN juga kalau ada penambaham modal kita mau masuk ke titik-titik projek,” katanya.

Di sisi lain, Erick juga mengapresiasi Waskita dan Wika telah bekerja sama dengan Indonesia Investment Authority (INA) untuk menjadi bagian dari perbaikan ini.

Selain itu, Erick menambahkan, pihaknya juga terus mendorong pemetaan pelunasan atau pembayaran vendor-vendor

“Saya ingin, minta untuk Waskita dan Wika kita ada roadmap-nya tahun ini seperti apa, dua tahun seperti apa tiga tahun seperti apa,” pungkasnya. https://belakangan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*